PERSEPSI PASIEN RAWAT JALAN TERHADAP KEPUASAN PELAYANAN KESEHATAN PUBLIK DI RUMAH SAKIT KHUSUS BERSALIN (RSKB) SAYANG IBU BALIKPAPAN
    Volume: Vol. 2, No. 2, Oktober 2018
    Penulis: Mardatillah, Marlindawaty, Rahajeng Cahyaning Putri Cipto date: 2018-10-03

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara kualitas pelayanan yang terdiri dari variable variable X1: Tangibles (Berwujud), X2: Responsiveness (Ketanggapan), X3: Assurance (Kepastian), X4: Competence (Pengetahuan dan Ketrampilan), X5: Empathy (Empati), dan X6: Communication (Komunikasi), terhadap kepuasan pasien di Rumah Sakit Khusus Bersalin Sayang Ibu Balikpapan. Jumlah sample yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 150 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan secara parsial dari seluruh variable yang dipakai berpengaruh terhadap kepuasan pelayanan yang ada di RSKB Sayang Ibu, sedangkan hasil dari uji parsial dari seluruh variable tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelayanan yang ada di RSKB Sayang Ibu Balikpapan

    Keywords : Tangibles, Responsiveness, Assurance, Competence, Empathy Communication

    Download Jurnal